LIFE STYLE


Senin, 15 Oktober 2012

10 tempat hangout di Jakarta



MENCARI tempat nongkrong di Jakarta tidaklah susah. Apalagi kalau cuma
sekedar leyeh-leyeh sembari minum kopi atau nongkrong seraya mengisi perut.
Beberapa di antaranya adalah:


Pisa Cafe, Menteng

Lokasi halamannya nyaman buat hang out, kalau tidak hujan. Menu utamanya es
krim beragam rasa. Mulai dari stroberi sampai mint dan karamel. Harganya
bervariasi mulai dari Rp17 ribuan untuk jenis cone. Menu lain berupa makanan
khas Italia seperti spageti dan lasagna.



manu makanan di pisa kafe

tempat yang sejuk dan nyaman di pisa cafe
Oh La La, MH Thamrin, Jakarta Pusat

Kedai kopi yang satu gedung dengan Jakarta Theatre ini buka 24 jam. Di
sekitar lokasi ini juga terdapat Starbuck dan McDonalds Sarinah dengan
denyut kehidupan yang tak pernah mati. Menyajikan makanan ala barat yang lezat dengan kisaran harga yang lumayan terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 27.500. Beberapa menu special di Café Oh La La adalah pastry, pasta, pizza, soup feullete, dan kopi. Tidak hanya makanannya yang lezat, Café Oh La La mempunyai beberapa gerai yang menyedikan meja di luar ruangan cocok bagi anda yang ingin menikmati sore yang teduh sambil ngopi ataupun makan dengan pemandangan yang lebih terbuka.



menu unggulan di oh..La La cafe



bagian luar oh..La la cafe

Scoops, Barito, Jakarta Selatan

Bisa santai bisa ramai. Kehadiran scoops coofee shop & resto di jalan barito, jakarta selatan melengkapi keragaman daya tarik wilayah kawan di Jakarta selatan. Dari mulai anak sekolah, kuliah, para eksekutif muda sampai dengan keluarga dapat menikmati suasana tempat yang sangat nyaman di scoops coffee shop & resto.Dimulai dari awal anda tiba di lokasi, kawan Jakarta dapat melihat struktur bangunan yang bernuansa Belanda, dengan berbagai penampilan kaca besar dan lampu kuning yang menyinari seluruh sudut ruangan menjadikan nuansa tempat ini cantik dengan dan anggun bergaya Eropa. Tatanan kursi, meja dan sofa yang anggun menjadikan hati tenang dan damai. Bila kawan Jakarta naik ke lantai dua, terlihat lokasi andalan yang banyak diidamkan, dari mulai sofa panjang yang sangat nyaman, bantalan empuk yang menyangga tubuh membuat pundak dan pinggul dapat beristirahat dengan santai. Tak ketinggalan Setiap meja yang ada disertai dengan kertas besar dan setumpuk krayon yang memang khusus disajikan bagi kawan Jakarta maupun anak-anak untuk berkreasi dengan menulis dan menggambar. Siapa tahu bakat terpendam yang belum tersalurkan dapat tersalurkan melalui kertas dan krayon. Bukan scoops kalau tidak menyajikan es krim, tentunya disini kawan Jakarta dapat menikmati berbagai hidangan nikmat yang ada.

7  Eleven Indonesia
Baru beberapa bulan gerai 7 Eleven, convenience store alias mini market dibuka di beberapa tempat di Jakarta langsung jadi tempat nongkrong favorit. Maklum aja harga makanan yang relatif murah dan tersedia tempat nongkrong yang nyaman pula. Tiap menit tempat ini disebut-sebut diTwitter sebagai meeting point atau lokasi nongkrong favorit. Di gerai depan terpasang menu makanan yang bisa dipesan panas. Big Bite Hot Dogdengan pilihan daging sapi dan ayam. Aneka gorengan ala Jepang (katsu)dijajar rapi di lemari pemanas, juga nasi ala Jepang yang siap santap. Jenis donburi dengan lauk torikatsu dan beef teriyaki disajikan dalam mangkuk plastik cokelat bertutup.




Sky Dining Semanggi
Bagi yang ingin menikmati makan malam sambil nongkrong di ketinggian gedung bertingkat, harus coba yang namanya sky dining di Semanggi ini. Suasana keren dengan pemandangan kota waktu malam yang dilihat dari ketinggian. Sky Dining ini terletak di lantai 10 plaza semanggi.



Taman Suropati
Taman Suropati yang terletak di jalan Diponegoro, Jakarta Pusat  aliasTamSur adalah taman peninggalan arsitek Belanda, PAJ Mooejen dan FJ Kubatz (1913). Taman Suropati menjadi salah satu taman favorit karena kumpulan pohon mahoni yang begitu rindang. Didukung oleh air mancur dan beberapa ornamen patung karya seni, taman ini sangat cocok untuk sekedar nongkrong atau ngobrol sore. Di pagi dan sore hari, terutama akhir pekan, banyak pula pengunjung yang bermain badmintonnaik sepeda,atau latihan yoga.
TamSur juga dikenal sebagai tempat nongkrong dan latihan bagi parakomunitas seni, seperti komunitas fotografi, seni karikatur, seni melukis kaosteater, baca puisi hingga yang paling terkenal, Taman Suropati Chambers (TSC). TSC adalah sebuah komunitas alat musik gesek yang didirikan oleh Ages dan ketiga temannya karena terinspirasi oleh kegiatan serupa di Den Haag. Bermula dari kursus gratis bagi beberapa orang, TSC kini telah memiliki anggota hingga 140 orang! Keanggotaannya bersifat bebas, mulai dari anak-anak hingga dewasa, pengusaha hingga pengamen, boleh ikut serta! Biaya keanggotaannya pun hanya 100 ribu rupiah saja.Berminat untuk duduk di bawah rimbunan pohon sambil ditemani angin sepoi dan lantunan biola? Datang ke Taman Suropati pada hari Minggu dari pagi hingga sore hari. Jangan lupa untuk membawa bekal karena pedagang yang biasa ada di sini hanya menjual kopi dan susu saja. Welcome to the heaven on Jakarta!

Roti Bakar Edi

 Tempat nongkrong yang dinamakan roti bakar Edi ini terletak di jalan Patimura tepatnya di belakang Masjid Agung Al-Azhar, Blok M, Jakarta Selatan. Dengan nuansa terbuka, suasana makan di tempat ini memang terasa nyaman. Lahan yang digunakan untuk membuka tenda ini dinaungi pohon-pohon besar sehingga suasananya terasa adem. Sangat pas jika dipakai untuk tempat kongkow. Selain rasanya yang aduhai, warung tenda Roti Bakar Edi yang sudah berdiri sejak tahun 1971 ini cukup unik memberi nama menu-menunya. Nama-nama menu yang ada di tempat ini tak jauh-jauh dari mesin kendaraan. Sebut saja roti bakar V8 atau roti baker 2 TG.


CITOS(Cilandak Town Square)

 Cilandak Town Square adalah salah satu pusat hiburan di daerah Cilandak, Jakarta Selatan yang didirikan pada tahun 2000 yang didesain sebagai tempat nongkrongnya anak muda Jakarta.  Sebagaimana kebanyakan pusat hiburan lain di Jakarta, Cilandak Town Square juga memiliki singkatan namanya sendiri yaitu CITOS.Bangunan CITOS hanya terdiri dari sebuah bangunan utama 2 lantai. Jika masuk dari depan, ke sebelah kiri adalah jalan utama dengan berbagai restoran dan toko yang terletak di samping kanan dan kiri dari kedua lantai CITOS sementara di ujung terdapat Bioskop 21. Sedangkan ke kanan, terletak Matahari Department Store di lantai 2 dan food mart serta TimeZone di lantai dasar. Setiap harinya, Citos menyelenggarakan event-event khusus yang disegmentasikan untuk kalangan tertentu seperti woman's day dan lain lain



Parisian Pizza, Casablanca, Jakarta Selatan

Sofa berwarna-warni yang empuk memang mendukung suasana ngobrol yang nyaman.
Di hari minggu, tempat ini penuh dengan keluarga. Tapi, pada malam akhir
pekan, tempat ini adalah spot pas untuk cuci mata selain menikmati beragam
jenis pizza berharga mulai Rp10 ribuan.



Strawberry Café

Pada setuju nggak kalo tempat nongkrong yang seru itu tempat yang nggak ngebosenin?! Nah kalo pada setuju, nih ada tempat yang nggak bakal bikin kita mati kebosenan. Namanya Strawberry Café. Letaknya ada di pinggir Jalan Gandaria.
Kafe bernuansa taman stroberi ini buka mulai pukul 12 siang sampai pukul 12 malam. Khusus Jumat- Sabtu tutupnya bisa sampai jam 2 pagi, bro!
Nah, kafe yang pusatnya ada di Tanjung Duren ini makin pas buat nongkrong, soalnya disediain 500 jenis mainan yang bisa kita pakai secara gratis. Semuanya langsung diimpor dari Amerika, lho. Mulai darimonopoly, uno stacko, crosstrack, sudoku , sampe blokus. Seru kan?!
Sesuai sama nama tempatnya, kebanyakan dari makanan dan minuman di sini ada hubungannya sama stroberi. Misalnya kayak Nasi Goreng Strawberry . Penasaran dong nyobain nasi goreng rasa stroberi. Nah, makanya buruan ke sini!
Dengan kisaran harga makanan mulai dari 12 ribu perak sampai 30 ribu perak, kita bisa nyobain satu dari 80 macem menu makanan yang tersedia. Sedangkan untuk minumannya, cukup dengan 6 ribu perak sampai 20 ribu perak aja, kita bisa nyobain uniknya rasa stroberi yang dijamin seger banget.
Sstt.. cobain deh menu Surabi Super Supreme -nya. Soalnya menu ini udah jadi langganannya Istana Negara setiap ada acara-acara besar di sana. Mantab kan?!



1 komentar: