LIFE STYLE


Jumat, 12 Oktober 2012

10 Tempat Makan Khas & Murah Jakarta



 1. Andakar Steak
Jl. Warung Buncit Raya Pulo No.1 (samping Pizza Hut Buncit) Jakarta Selatan
Jam buka            : 11:30 - 22:30
Telp          : (021) 7919 8184
Kisaran Harga  : Rp 25.000 – Rp 66.000



      Jika anda pecinta steak, sudah sepatutnya anda datang dan mencicipi tempat yang satu ini. walaupun masi tergolong “anak baru”, tapi cita rasa dan kualitas steak ini bisa diadu dengan steak lain yang sudah punya nama. Menunya sangat bervariasi. Segala macam steak tersedia mulai dari steak Sirloin Ribeye dan Tenderloin local maupun import.






 Daging yang dihidangkan sangat empuk teksturnya dan bumbunya sungguh meresap sampai dalam. Menyelingi kenikmatan menyantap daging, sajian kentang goring dan setup sayuran terdiri dari jagung, wortel, dan bunci menjadi variasi yang memperkaya cita rasa. Harga-harga steak tersebut pun bisa dibilang standar, apalagi jika harga kita bandingkan dengan rasa dan kualitas steak yang disajikan. Sepiring tenderloin import misalnya dapat dinikmati seharga Rp 49.500,- sedangkan menu steak ayam cukup seharga Rp 25.000,-. Sungguh tak menyesal rasanya merogoh kocek sesuai harga yang ditawarkan.



2. Sop Buntut Ibu Samino
Jl. Tentara Pelajar 22 (Juraganan), Patal Senayan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Jam buka      : 09.00 – 21.00
Telpon            : (021) 534 6768
Kisaran Harga   : Rp 20.000 (biasa) – Rp 40.000 (Spesial Goreng)



            Sop Buntut Ibu Samino merupakan salah satu masakan sop legendaris dan tersohor. Racikan yang terbuat dari bumbu tradisional dan bebas dari bahan kimia akan aman jika dikonsumsi oleh siapa saja. Semua tim kokinya yang terdiri dari ahli gizi yang sudah berpengalaman dan sudah menjalani latihan khusus berdasar resep tradisional leluhur sehingga rasanya tetap sama. Diantara sop buntut yang ada adalah Sop Buntut boreng/bakar, sop buntut balado, sop buntut spesial, dan sop buntut sambal ijo.
 





Sop Buntut Ibu Samino paling diincar-incarnya oleh kalangan pecinta kuliner, karena rasanya yang khas berbeda dari sop buntut lainnya. Itu semua berawal dari resep tradisional yang cita rasa.


3. Ayam Bakar Ganthari
Jl. Mahakam, Bulungan (belakang Blok M Plaza) Jakarta Selatan
Jam buka      : 10.00 – 00.00
Telpon            :  (021) 3007 7732
Kisaran Harga  : Rp. 12.000 – Rp. 30.000

            

Kalau anda ingin mencari suasana baru dalam merasakan ayam bakar, tidak usah jauh-jauh langsung saja ke Ayam Bakar Ganthari, rasa ayam bakarnya sangat empuk dengan sambal dan lalapan yang khas. Selain itu terdapat juga beberapa menu seperti sop iga, iga sapi bakar, tahu atau tempe bakar, ati ampela.




     Ayam Bakar Ganthari selalu diramaikan banyak pengunjung, khususnya para remaja metropolitan. Melihat tempat yang begitu strategis dengan nuansa outdoor yang pas untuk kalangan remaja, maka tak heran hampir setiap malamnya, selalu diramaikan banyak pengunjung. Apalagi dengan harga yang murah meriah sekitar Rp13.000 – Rp 20.000 dan citra rasa yang berbeda. Jelas harus dikunjungi bagi pecinta ayam bakar.

  

4. Bubur Ayam Cikini
Jl. Raya Cilosari No.121 A, (smping KFC Cikini) Jakarta Pusat
Jam buka      : 16.30 – 00.00
Telpon            : (021) 314 4057
Kisaran Harga  : Rp 11.000 – Rp 20.000





            Bubur Ayam Cikini yang dirintis oleh HR. Sulaiman ini sudah mulai buka sejak tahun 1987. Konon, Bubur Ayam Cikini ini menjadi asal mulanya melahirkan bubur ayam dengan khas buah kuah kari, suwiran ayam, potongan cakwe, dan taburan emping. Bubur Ayam Cikini ini dinobatkan menjadi salah satu ikon kuliner warga Jakarta karena pada setiap gubernur DKI Jakarta pasti pernah datang untuk mencicipi.





 Uniknya bubur ayam Cikini ini mulai buka ketika sore hari, lain halnya dengan bubur yang biasa kita lihat biasanya pagi hari. Dan tutup sampai pertengahan malam, bahkan di waktu dulu jam tutupnya sampai jam 3 pagi, tetapi karena di tahun 2000-an bubur ayam ini selalu habis pada pertengahan malam, jadi tidak lagi buka sampai pagi.



5. Roti Bakar Edi
Jl. Raden Patah belakang Masjid Agung Al Azhar (Pusat) Blok M, Jakarta Selatan
Jam buka      : 11.00 – 02.00
Telpon            : 081319265545
Kisaran Harga  : Rp. 9000 – 15.000



            Warga Jakarta tentu sudah tidak asing lagi dengan nama “Roti Bakar Edi”. Tempat nongkrong yang bisa dibilang “legendaris” dikalangan anak muda Jakarta ini sudah menjadi salah satu spot andalan pada umumnya. Di warung Roti Bakar Edi ini kita tidak hanya bisa memesan roti bakar dengan beragam rasa, melainkan juga pisang bakar, dan indomie telur. Selain itu, mereka juga menyediakan beragam menu andalan lainnya seperti bakso, siomay, mie ayam, sate padang, dan sebagainya. Minumannya juga bermacam-macam, mulai dari es the, es campur, hingga aneka juice.









6. Iga Bakar Mas Giri
Jalan Cipete Raya No. 68. Kel : Cipete Selatan, Kec : Cilandak Jakarta Selatan
Telpon :14090
Buka Jam : 10.00 - 22.00
Kisaran Harga : Rp 22.000 - 38.000




Warung makan iga bakar mas giri adalah warung makan spesialis iga, dengan memiliki cabang di jakarta dan bandung bertujuan untuk memudahkan para pecinta iga yang ingin berkunjung dan mencicipi iga bakar mas giri ini. Warung makan ini menyediakan makanan yang semuanya serba berbasis iga sapi. sebut saja iga bakar, iga penuey, steak iga, sop iga, gule iga, sate iga goreng, bakar, nasi goreng iga dan masih banyak lagi. tidak perlu khawatir bila kebetulan sedang jam penuh parkirnya yang luas dan lega tidak menyulitkan para pengendara bila kebetulan warung makan ini sedang penuh, tempat duduk di warung iga bakar mas giri ini dibagi menjadi 2 yang pertama adalah meja kursi biasa dan yang kedua adalah meja lesehan. harganya yang murah menjadi nilai tambah dari warung iga bakar mas giri ini cukup dengan Rp 30.000,- anda sudah mendapatkan satu porsi iga bakar mas giri ukuran besar. .






Warung makan iga bakar mas giri adalah warung makan spesialis iga, dengan memiliki cabang di jakarta dan bandung bertujuan untuk memudahkan para pecinta iga yang ingin berkunjung dan mencicipi iga bakar mas giri ini. Warung makan ini menyediakan makanan yang semuanya serba berbasis iga sapi. sebut saja iga bakar, iga penuey, steak iga, sop iga, gule iga, sate iga goreng, bakar, nasi goreng iga dan masih banyak lagi


7. Kawasan Menteng Raya

Sepanjang selasar Keris Gallery, Anda akan menemukan berbagai pedagang makanan membuka lapaknya jelang malam hari. Somay Menteng adalah salah satu yang paling dicari. Para pengunjung pun rela untuk parkir di tempat yang sempit untuk mendapatkan sepiring Nasi Gila, Sate Padang, makanan-makanan lain yang dijajakan disana.



8. Kawasan Mangga Besar, Hayam Wuruk
 Mie Kadut Pertama, Kalasey, Martabak HAR, Tahu Pong Semarang, Mie Lung Kee, sampai dengan Bubur Kamseng adalah sederet tempat makan top di daerah ini. Kawasan yang juga terkenal sebagai ‘red light district’ ini tak kalah jago kalau untuk urusan kuliner. Nama-nama tadi belum semua, lho! Apa lagi yang bisa dijajal disana? Jangan ragu untuk menyusuri!






8. Kawasan Tebet Raya
Kawasan ini bisa dibilang "anak baru" karena baru belakangan ini diincar para masyarakat metropolitan, khususnya para pencari makanan-makanan. kuliner daerah tebet bisa dibilang masuk semua golongan, makanan kelas bawah sampai atas kumpul semua di tempat ini dan belum lagi tempat ini juga dijadikan sebagai tempat tongkrongan baru bagi remaja-remaja.








9. Kawasan Pujasera Blok S
Dulunya daerah ini merupakan daerah parkiran, dimana banyak pedagang menjual pedagang dagangan dengan bongkar pasang tenda. Namun kini tenda tersusun rapi. Deretan meja dan kursi berwarna oranye pun tersusun apik dan rapi seolah menawarkan kehangatan tersendiri bagi pelanggan. Pujasera Blok S, Jakarta Selatan merupakan salah satu alternatif wisata kuliner bagi masyarakat Jakarta. Di sini masyarakat dapat menikmati beragam makanan dengan harga terjangkau dengan suasana yang hangat dan kekeluargaan.Beragam kuliner nusantara ditawarkan di Pujasera. Mulai dari makanan Padang hingga makanan khas Lombok. Minuman pun beragam, dari mulai air mineral hingga beranekaragam minuman khas tiap warung makan.








10. Kawasan Kemang Raya
Siapa sih orang-orang Jakarta yang tidak kenal nama "Kemang" salah satu tempat favorit mulai dari kuliner, tongkrongan, hiburan, bahkan sampai hotel. Semua ada disini. Dulunya, kemang dijadikan salah satu tempat yang strategis bagi para wisatawan asing yang bepergian ke Jakarta untuk membeli souvenir dan menyicipi makanan khas Jakarta maupun khas negara luar. Maka tak Heran jika hampir setiap negara terdapat makanannya di kawasan Kemang. Kemang selalu padat dikunjungi banyak orang khususnya pecinta kuliner, namun bila dilihat dari harganya lumayan mahal karena memang bisa dibilang Kemang kawasan elite dan level atas. 











3 komentar:

  1. Hem lezat dan berkelas ayam bakar Ganthari ini.

    BalasHapus
  2. ada alamat parisian pizza yang lengkap ngga?

    BalasHapus
  3. Saya jual arang batok kelapa khusus retail dan rumah makan (resto) wilayah Jakarta dan Jawa Barat. Siap diantar. Kualitas export, Hubungi 087883399926.

    BalasHapus